Kompas TV regional berita daerah

Seorang Dokter Meninggal Setelah Terpapar Virus Corona

Kompas.tv - 30 April 2020, 10:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soewandhie Kota Surabaya Jawa Timur meninggal dunia pada Senin petang (27/04). Diduga dokter tersebut meninggal karena terpapar virus corona.

Dokter tersebut bernama Berkatnu Indrawan Janguk. Almarhum setiap hari bertugas di IGD RSUD dr. Soewandhie Surabaya dan memiliki riwayat penyakit jantung serta asma.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menjelaskan bahwa 3 minggu lalu, almarhum sempat melakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Kemudian almarhum dr. Indrawan kembali melakukan tes swab sebanyak tiga kali dan hasilnya negatif Covid-19. Namun setelah dinyatakan sehat, almarhum justru mengalami pembengkakan jantung sehingga harus dirawat di rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

Dokter Indrawan diduga terpapar virus corona dari seorang pasien positif Covid-19 yang tidak jujur saat memeriksakan diri.

Sebelum dimakamkan di Makam Keputih Sukolilo Surabaya, seluruh rekan almarhum mulai dari perawat, tenaga medis dokter dan pegawai rumah sakit memberikan penghormatan terakhir kepadanya.

#DokterMeninggal #PasienTidakJujur #Surabaya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x