Kompas TV video cerita indonesia

Antusiasnya Pramuka Kelapa Gading Buat Pelindung Wajah dan Masker

Kompas.tv - 30 April 2020, 08:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan anggota Pramuka di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara mengikuti kegiatan pembuatan alat kesehatan di gedung aula kantor Koramil 06 Kelapa Gading.

Para anggpta pramuka yang berasal dari sekolah tingkat atas dan menengah ini, tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Mereka dibagi dalam dua kelompok. Masing masing mengerjakan alat pelindung wajah atau face shield dengan bahan bahan seperti plastik mika, lem, busa serta karet.

Sedangkan kelompok lainnya mengerjakan pembuatan masker kain  yang dimulai dengan pemilahan bahan kain, membuat pola, menjahit hingga membungkus masker yabg telah selesai dijahit.

Mayor Agung Pujiantoro, Danramil 06 Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan selaku pembina anggota pramuka di masa pandemi virus covid 19, anggota pramuka diarahkan untuk berkontribusi bersama mencegah penyebaran covid 19. Salah satu caranya adalah dengan berkreasi dengan membuat masker kain dan alat pelindung wajah.

Seluruh alat kesehatan yang dibuat oleh anggota pramuka ini didistribusikan ke pihak BNPB DKI Jakarta dan beberapa rumah sakit dan puskesmas.

Sementara itu pramuka Kelapa Gading telah membuat apd sebanyak 1.500 buah, masker kain sebanyak 500 buah serta 100 bingkisan paket sembako dan telah didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas dan BNPB DKI Jakarta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x