Kompas TV entertainment selebriti

Awal Mula Polemik Artis TikTok Filipina Reemar Martin dan Fans BTS

Kompas.tv - 29 April 2020, 19:55 WIB
awal-mula-polemik-artis-tiktok-filipina-reemar-martin-dan-fans-bts
Artis TikTok asal Filipina, Reemar Martin (Sumber: Instagram/@reemar.official18)
Penulis : Dian Septina

Reemar Martin adalah artis TikTok yang berasal dari Filipina dan kini tinggal di Australia. Reemar Martin menjadi perbincangan setelah banyak netizen Indonesia yang me-report akun media sosial miliknya.

Banyak yang beranggapan, sosok Reemar Martin menjadi sangat digandrungi pria Indonesia. Hal tersebut membuat netizen yang kebanyakan perempuan cemburu.

Ujaran kebencian tersebut memanas saat penggemar Reemar mengira pelaku bullying adalah penggemar BTS atau ARMY Indonesia. Penggemar Reemar Martin yang tak terima idolanya dibully akhirnya menyerang balik dengan melakukan aksi report pada akun BTS.

Tweet klarifikasi Reemar Martin. (Sumber: Twitter/@reemar_martin)

Tak mau masalah semakin besar, Reemar Martin akhirnya membuat klarifikasi dan meminta para penggemarnya untuk berhenti menyerang BTS.

"Untuk semua penggemar saya, berhenti menyerang BTS. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi tetapi saya minta maaf dan saya akan menutup akun saya untuk beberapa alasan. Soal masalah keluarga. Ini tidak ada hubungannya dengan Instagram dan Facebook saya, jadi tolong hentikan," tulis Reemar di akun Twitternya.

Reemar Martin sebenarnya tak mengerti permasalah yang terjadi karena tidak paham dengan Bahasa Indonesia. Namun, remaja Filipina kelahiran 1999 ini tetap meminta maaf kepada ARMY.

Baca Juga: Klarifikasi Reemar Martin, Artis TikTok Filipina Diserang Netizen Indonesia

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x