Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Bima Arya Tutup Toko | ABK Explorer Dream Negatif Corona | 9.771 Kasus Positif

Kompas.tv - 29 April 2020, 20:03 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin penutupan ratusan toko di pusat perbelanjaan, Plaza Dewi Sartika. Penutupan ini dilakukan, karena melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Dari atas mobil pick up, Bima Arya berteriak meminta pedagang untuk menutup tokonya. Sejumlah petugas satpol pp langsung meminta para pedagang untuk tutup dalam beberapa waktu ke depan sesuai aturan PSBB di Kota Bogor. Bima Arya mengancam akan mencabut izin, apabila pedagang masih melanggar.

2. Sebanyak 359 anak buah kapal pesiar Explorer Dream dievakuasi dan tiba di pelabuhan Tanjung Priok. Setibanya di pelabuhan para ABK tersebut mengikuti rapid test dan dinyatakan negatif covid-19. Para ABK diperbolehkan melakukan isolasi mandiri di hotel selama tujuh hari, di bawah pengawasan satuan gugus tugas pencegahan penularan covid-19. 

3. Berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa (29/4/2020) pukul 12.00, kasus positif bertambah 260 kasus. Sehingga total kasus positif di Indonesia saat ini berjumlah 9.771. Selain itu ada penambahan 137 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan positif hingga hari ini adalah 1.391. Jumlah kasus meninggal dunia ada penambahan 11 kasus. Sehingga total pasien meninggal dunia akibat virus corona hingga Rabu (29/4/2020) adalah 784 jiwa.

Baca Juga: Sembuh Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Lanjut Kerja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x