Kompas TV nasional berita kompas tv

Kang Emil Ikut Nonton Konser Amal Rhoma Irama, Pesannya Musik Penting untuk Imunitas

Kompas.tv - 25 April 2020, 22:52 WIB
kang-emil-ikut-nonton-konser-amal-rhoma-irama-pesannya-musik-penting-untuk-imunitas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber: Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menikmati Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama, Sabtu (25/4/2020).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, menilai musik dapat mendorong masyarakat untuk berfikir positif dalam menghadapi wabah virus corona. Melalui musik jugalah imun dalam tubuh yang dapat melawan virus corona dapat meningkat.

"Kita tahu 80 persen kesembuhan virus ini dari imunitas. Imunitas ini datang dari rasa bahagia dan gembira, bisa dari musik, motivasi dan hal lain yang sifatnya menghibur. Ini sangat penting selain kita fokus juga pada penanganan kesehatannya," ujar Kang Emil melalui teleconference di tengah Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama yang disiarkan langsung KompasTV. 

Baca Juga: Rhoma Irama: Berbakti dengan Orang Tua Walau Tidak Pulang Bisa Melalui Doa

Selain meningkatkan imunitas, Emil juga berharap masyarkat ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana di Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, konser amal ini menjadi trobosan untuk masyarakat saling bergotong-royong dan bekerja sama dalam melawan wabah Covid-19.

"Mudah-mudahan musik amal ini betul-betul menggugah orang untuk beramal dan meningkatkan rasa bahagia, dan imunitas kita semua meningkat," ujar Emil.

Konser Amal dari Rumah Rhoma Irama ini tetap berjalan hingga 2 Mei 2020. Masyarakat dapat ikut berdonasi melalui Rekening BRI atas nama Gramedia Media Nusantara, dengan nomor 1202.01.000019.30.7.

Adapun total donasi sementara mencapai Rp772.162.889,-
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x