Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Warga di Kota Bandung Tolak Bantuan dari Pemerintah

Kompas.tv - 23 April 2020, 21:08 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebuah rekaman video warga yang menolak bantuan Pemerintah Provisi Jawa Barat menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua petugas dari PT. Pos Indonesia, ditolak warga saat hendak mengantarkan paket bantuan untuk dua warga.

"Tolak, tolak!" teriak warga di dalam video.

Penolakan ini terjadi di RW 8, Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, pada Selasa (21/4/2020).

Kejadian ini bermula dari petugas yang menanyakan alamat kepada warga untuk mengantarkan dua paket bantuan untuk warga yang terdampak wabah virus corona.

Namun warga menolak memberi tahu, dan meminta petugas pos untuk membawa kembali bantuan tersebut, karena mereka tidak terima hanya dua warga yang medapatkan bantuan. Menurut mereka, seharusnya bantuan diberikan lebih banyak, karena banyak juga yang membutuhkan.

Camat Bojongloa Kaler pun membenarkan kejadian ini. Ia mengaku sudah berkordinasi dengan lurah setempat, dan meminta warga untuk tidak lagi menolak bantuan dari pemerintah.

"Saya sudah berkordinasi dengan Pak Lurah, dan Pak Lurah sudah sampaikan kepada warga agar tidak ada lagi yang menolak bantuan seperti itu," ujar Ayi Sutarsa, Camat Bojongloa Kaler.

Baca Juga: Warga Tolak Bantuan Pemprov Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x