Kompas TV nasional berita kompas tv

Peduli Dampak Covid-19, Bakamla Berikan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu dan Terdampak

Kompas.tv - 23 April 2020, 19:54 WIB
peduli-dampak-covid-19-bakamla-berikan-bantuan-sosial-bagi-masyarakat-kurang-mampu-dan-terdampak
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, Laksdya TNI Aan Kurnia bersama jajarannya berbagi bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Mabes Bakamla, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2020). (Sumber: Dok Bakamla RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia, Laksdya TNI Aan Kurnia bersama jajarannya menggelar baksi sosial bertajuk "Bakamla RI Peduli Covid-19", di Mabes Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga: Bakamla RI Bantu Kampung Nelayan Lawan Virus Corona Covid-19

Bakamla menyalurkan bantuan sembako kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan masker kain kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Masker kain ini diproduksi oleh anak didik pesantren dan dapat digunakan berulang kali dengan cara dicuci.

Masyarakat penerima bantuan sosial itu di antaranya; pengemudi ojek online, tukang tambal ban, warga pra sejahtera, pekerja harian dan warga yang kurang mampu lainnya dengan tetap memperhatikan physical distancing serta protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah. 

"Saya beserta seluruh jajaran di Bakamla RI, ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, terlebih lagi sekarang sudah menjelang bulan Ramadhan", ujar Laksdya Aan Kurnia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020). 

Baca Juga: Laksamana Madya Aan Kurnia, Kepala Bakamla yang Baru

Menurut Aan Kurnia, kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di Mabes Bakamla, tetapi juga dilakukan di kantor Kamla zona Maritim Barat di Batam dan sekitarnya, Zona Maritim Tengah di Manado dan sekitarnya, serta Zona Maritim Timur di Ambon dan sekitarnya.

"Diharapkan sembako dan masker yang disalurkan kepada masyarakat sekitar ini dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari", kata Aan Kurnia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x