Kompas TV entertainment film

Siapa Ani, Sosok yang Sering Terdengar di Film-film Rhoma Irama

Kompas.tv - 23 April 2020, 17:24 WIB
siapa-ani-sosok-yang-sering-terdengar-di-film-film-rhoma-irama
Rhoma Irama dan Yati Octavia (Sumber: Youtube/Falcon)
Penulis : Dian Septina

KOMPAS.TV - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ani yang dipanggil Raja Dangdut, Rhoma Irama dalam sebuah film. Tak hanya terkenal pada masa itu, hingga sekarang pun film tersebut terus diputar.

Sosok Ani dalam film Rhoma Irama adalah Yati Octavia. Rhoma Irama dan Yati Octavia kerap menjadi pasangan dalam sejumlah film ternama. Menjadi salah satu pasangan yang sempat diidolakan anak muda zaman itu.

Mulai dari film Penasaran (1976), Gitar Tua (1977), Darah Muda (1977), Begadang (1978), Berkelana I & II (1978), Kemilau Cinta di Langit Jingga (1985), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 10 Film Rhoma Irama yang Legendaris

Dilansir dari Wikipedia, Yati Octavia bahkan sempat masuk dalam nama artis dengan bayaran termahal. Ia sempat dijuluki si ratu film karena banyak penggemarnya.

Untuk setiap film ia sempat menerima honor lebih dari Rp 5 juta bersama dengan aktor Roy Marten, Roby Sugara, Yenny Rachman dan Doris Callebaute.

Yati Octavia menikah dengan Pangky Suwito yang juga pemeran senior Indonesia. Saat ini Yati Octavia memiliki bisnis kuliner martabak di Jakarta.

Baca Juga: Jalan Panjang Karier Rhoma Irama Hingga Dijuluki Raja Dangdut

Sabtu, 25 April 2020, Rhoma Irama juga akan gelar Musik Amal dari Rumah bertajuk Perjuangan dan Doa Melawan Korona di KompasTV pukul 20.00 WIB. Mengajak masyarakat untuk berdonasi serta menyambut Ramadan dengan suka cita.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x