Kompas TV regional berita daerah

Kisah Tukang Bubut Mencuri Akibat Kerjaan Sepi Imbas Covid-19, Malah Diberi Hadiah Polisi

Kompas.tv - 20 April 2020, 18:10 WIB
kisah-tukang-bubut-mencuri-akibat-kerjaan-sepi-imbas-covid-19-malah-diberi-hadiah-polisi
Ilustrasi tukang bubut (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

MEDAN, KOMPAS TV - Kisah seorang tukang bubut di Medan, Sumatera Utara, bernama Atek viral di media sosial Whatsapp.

Ada dua video yang beredar. Pertama, video berdurasi 21 detik ketika ia tertangkap mencuri. Video kedua, penyerahan hadiah kepada Atek oleh pihak kepolisian.

Kisahnya berawal pada Minggu (18/4/2020). Pria berusia 40 tahun itu nekat mencuri beras di warung yang sama di dekat rumahnya di Jalan Cinta Karya, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. 

Pada aksinya yang kedua itu, dia mengaku sangat kelaparan. Tidak ada apa pun lagi yang bisa dimasak di rumahnya. 

Baca Juga: Pedagang Nekat Rampok Minimarket Imbas Covid-19, Ngaku Uangnya untuk Biaya Operasi Orang Tua

Ia pun mengaku tidak lagi punya uang untuk membeli sesuatu karena bengkel tempatnya bekerja yang berada di Deli Tua, Deli Serdang sepi akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Ketika ditangkap, Atek yang merupakan warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia kedapatan mencuri 1 goni beras seberat 5 kg. 

Dalam video singkat, terekam pria kurus itu tampak berkeringat. Ia menunduk dan sesekali menyeka matanya. Kepada orang yang bertanya kepadanya, dia mengaku sudah 2 kali mencuri di tempat tersebut. 

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, membenarkan adanya kejadian tersebut ketika dikonfirmasi. Dia menuturkan pelaku merupakan tukang bubut. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah sangat lapar dan terpaksa mencuri. 

"Tersangka menerangkan sudah sangat lapar sekali berhubung apapun sudah tidak ada yang bisa dimasak untuk dimakan," kata Kompol Martuasah pada Senin (20/4/2020). 

Baca Juga: Dagangan Tak Laku Imbas Covid-19, 2 Pria Nekat Rampok Minimarket Raup Rp90 Juta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x