Kompas TV regional berita daerah

Aksi Peduli Warga Sebar 10.000 Masker dan Disinfektan Gratis

Kompas.tv - 17 April 2020, 15:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejak virus korona ditetapkan sebagai pandemi global, semua pihak dituntut untuk waspada karena penyebarannya yang begitu cepat. Sebagai upaya memutus rantai penyebaran, sejumlah warga melakukan aksi sosial dengan berbagi mulai dari masker, hand sanitizer hingga disinfektan secara gratis.

Inilah yang dilakukan sekelompok warga di Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Mereka secara sukarela membagikan masker, kepada penduduk setempat, tak tanggung-tanggung ada 10.000 masker disiapkan.

Pembagian masker dilakukan dari rumah ke rumah, bahkan jika ada pengendara motor yang melintas mereka dengan sigap memberhentikan dan menawarkan masker tersebut.

Tak hanya masker, hand sanitizer dan disinfektan juga disiapkan. Dibalik ketersedian barang ini, perangkat desa menggunakan anggaran dana desa serta memberdayakan UMKM dan Karang Taruna setempat.

Selain mencegah dengan beberapa cara tersebut, warga juga telah menerapkan karantina wilayah dalam lingkup desa, dan memberlakukan sistem buka tutup portal di pintu masuk desa.

Baca Juga: Aksi Peduli Warga Buka Posko Berbagi Sembako

Selain cara pencegahan tersebut, warga juga diimbau untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak saat berinterkasi.

#CegahCorona #COVID19 #Lampung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x