Kompas TV nasional berita kompas tv

Hari Pertama Bekerja, Wagub DKI Riza Patria Diminta Bantu Gubernur DKI Distribusikan Bansos Covid-19

Kompas.tv - 16 April 2020, 11:54 WIB
hari-pertama-bekerja-wagub-dki-riza-patria-diminta-bantu-gubernur-dki-distribusikan-bansos-covid-19
Gubernur Anies Baswedan menyambut Wagub baru Ahmad Riza Patria, Rabu 15/04/2020 (Sumber: Instagram @aniesbaswedan)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria disarankan agar langsung membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di hari pertamanya ini, yakni mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria Resmi Wagub DKI, Durasi Pelantikan Dipersingkat

Menurut Wibi, dengan adanya arahan langsung dari wagub diharapkan dapat mempercepat bantuan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak virus corona penyebab pandemi Covid-19. 

"Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran Corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat," ujar Wibi saat dikonfimasi kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Wibi menilai, pembagian tugas semacam ini akan mengoptimalkan kinerja Pemprov DKI Jakarta, terutama saat pandemi Covid-19. 

"Bantuan cepat terdistribusi, rakyat yang senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada Wagub DKI sama enggak," tutur Wibi.. 

Selain itu, Wibi juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta untuk melibatkan legislatif dalam pengawasan pendistribusian bantuan. 

"Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta," 

Baca Juga: Profil Wagub DKI Ahmad Riza Patria: Segudang Pengalaman Politik Sempat Tersandung Kasus Korupsi

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Riza Patria resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022. 

Politisi Partai Gerindra itu resmi menjabat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu siang (15/4/2020).

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.00 WIB dan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 40p Tahun 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x