Kompas TV nasional berita kompas tv

AHY Tunjuk 6 Waketum Partai Demokrat, Salah Satunya Ibas Yudhoyono

Kompas.tv - 16 April 2020, 11:18 WIB
ahy-tunjuk-6-waketum-partai-demokrat-salah-satunya-ibas-yudhoyono
Ketum AHY umumkan struktur DPP Partai Demokrat. (Sumber: (Dok. Parai Demokrat))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), menunjuk enam orang sebagai wakil ketua umum Partai Demokrat. Dari enam orang itu, salah satunya adik AHY sendiri, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau dikenal Ibas.

Menurut dia, penunjukan enam wakil ketua umum ini merupakan representasi enam wilayah besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua.

"Posisi waketum terdiri dari enam orang sebagai representasi enam wilayah besar di Indonesia," kata AHY dalam keterangan resmi yang disampaikan melalui video pada Kamis (16/4/2020).

Selain Ibas, para wakil ketua umum yang ditunjuk AHY yaitu Benny Kabur Harman, Yansen Tipa Padan, Vera Febyanthy Rumangkang, Willem Wandik, dan Marwan Cik Asan.

Baca Juga: Momen AHY Menggantikan SBY Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Selain wakil ketua umum, AHY juga mengumumkan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat 2020-2025. Menurut dia, para pengurus inti yang ditunjuknya telah memenuhi kriteria-kriteria tertentu.

Kriteria itu di antaranya memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas, serta memiliki rekam jejak yang baik di bidang politik atau profesional.

Selain itu, ia menekankan, tidak ada pengurus harian di DPP Partai Demokrat yang rangkap jabatan.

Sementara itu, para senior partai yang tidak masuk dalam struktur DPP akan ditempatkan di struktur lainnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x