Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Jokowi Tetapkan Covid-19 Sebagai Bencana Nasional

Kompas.tv - 14 April 2020, 06:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi menetapkan penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional sekaligus memperkuat Komando Gugus Tugas Covid-19.

Presiden Jokowi menetapkan penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional sekaligus memperkuat Komando Gugus Tugas Covid-19.

Presiden Joko Widodo telah menandatangani keputusan presiden, Keppres Nomor 12 Tahun 2020 terkait, upaya penanggulangan bencana nasional yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19. Pelaksanaan tugas ini dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Menko PMK Muhajir Effendi, dalam program sapa malam menyebut, yang dideklarasikan oleh presiden, yaitu bencana nasional non-alam. Deklarasi ini melengkapi darurat kesehatan masyarakat yang sebelumnya sudah diumumkan.

Dengan deklarasi ini, pemerintah menurut Muhajier, fokus pada 3 ujung tombak termasuk sektor ekonomi.

Pelaksanaan tugas ini dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Menko PMK Muhajir Effendi dalam program Sapa Malam menyebut yang dideklarasikan oleh Presiden Jokowi ialah Covid-19 ini merupakan jenis Bencana Nasional Non-alam.

Deklarasi ini melengkapi darurat kesehatan masyarakat yang sebelumnya sudah diumumkan.

Dengan deklarasi ini, pemerintah menurut Muhajier akan berfokus pada 3 ujung tombak termasuk sektor ekonomi dan kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x