HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

TNI AU Rayakan HUT ke-74 Secara Sederhana di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 9 April 2020 | 22:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Udara hari ini, Kamis (9/4/2020) memperingati Hari Ulang Tahun ke-74. Peringatan HUT TNI AU tahun ini berbeda dari biasanya, karena digelar di dalam ruangan dan hanya dihadiri oleh 50 personel, untuk mencegah virus corona atau covid-19.

Selain itu setiap peserta juga diwajibkan menjaga jarak dan menggunakan masker, termasuk Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Yuyu Sutisna, saat memimpin upacara.

Meski digelar sederhana, Marsekal Yuyu Sutisna tetap sampaikan apresiasi atas prestasi TNI Angkatan Udara Indonesia. Menurut Marsekal Yuyu, pencapaian paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut.

"Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hands on dalam setiap masalah satuan, serta para prajurit profesional yang bekerja militan dan inovatif,” ujar Kasau di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/4/2020). 

Kasau mengapresiasi kinerja bidang operasi udara, yang telah berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non alam di Indonesia

Kemudian, di bidang pemeliharaan, TNI Angkatan Udara mampu melaksanakan Check-D Boeing, fully overhaul propeller C-130, upgrade F-16 melalui program e-MLU, overhaul engine Grob, modifikasi dragchute F-16 C/D, dan lain-lain. 

Di bagian lain sambutannya, berkaitan dengan wabah Covid-19, Kasau menyampaikan rasa duka cita terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19.

"Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat," ucap Kasau.

Kasau juga mengucapkan, “TNI Angkatan Udara Unggul” adalah bagian integral dari cita-cita “Indonesia Maju”. Seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat “Swa Bhuwana Paksa”.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:21
MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH SIAPKAN SOP SKENARIO KENORMALAN BARU UNTUK SEJUMLAH SEKTOR USAHA    KEMENAKER MENCATAT ADA 519 PERUSAHAAN YANG BELUM MEMBAYARKAN THR KEAGAMAAN KE KARYAWAN   BPTJ TEGASKAN PENUMPANG PESAWAT KE DKI JAKARTA WAJIB TUNJUKKAN HASIL PCR SERTA SURAT IZIN KELUAR MASUK JABODETABEK    KETUA GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: TNI-POLRI HADIR DI RUANG PUBLIK BUKAN UNTUK TIMBULKAN KEGADUHAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO BELUM BISA PASTIKAN MAL DI JAKARTA BUKA 5 JUNI 2020   HARGA MINYAK BELUM STABIL, PERTAMINA JAGA PRODUKSI HULU MIGAS   MENAG SEBUT PERIBADATAN DI RUMAH IBADAH AKAN DIBUKA SECARA BERTAHAP DENGAN MENAATI PROTOKOL KENORMALAN BARU   PEMDA YOGYAKARTA PERPANJANG STATUS TANGGAP DARURAT VIRUS KORONA HINGGA 30 JUNI 2020   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR: 47.030 DESA SUDAH TERIMA BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA   MENDESA PDTT: ADA 38 KABUPATEN/KOTA YANG PROGRES PENYALURAN DANA DESANYA MASIH NOL PERSEN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19: PENGERAHAN PERSONEL TNI-POLRI BUKAN UNTUK BUAT MASYARAKAT TAKUT DAN KHAWATIR   KEMENTERIAN LUAR NEGERI: ARAB SAUDI BELUM PUTUSKAN SOAL PELAKSANAAN IBADAH HAJI 2020   SULIT TAMPILKAN WISATA BUDAYA SAAT KENORMALAN BARU, BALI INGIN GENJOT WISATA ALAM   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROTOKOL TATANAN NORMAL BARU DISOSIALISASIKAN SECARA MASIF KE MASYARAKAT