HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tips Mengelola Rasa Cemas dan Stres di Masa Pandemi Corona

Kamis, 9 April 2020 | 21:15 WIB

KOMPAS.TV - Memasuki masa self-quarantine atau isolasi mandiri selama kurang lebih tiga minggu, dan bertambahnya informasi terkait virus corona atau Covid-19 di berbagai kanal komunikasi dan media sosial, membuat sebagian orang mulai merasakan rasa cemas dan stres yang berlebih.

Kebiasaan maupun aktivitas yang jadi lebih terbatas membuat masyarakat juga bertanya-tanya seperti apa cara yang tepat untuk mengatasi rasa tidak menyenangkan tersebut?

Bagaimana pula tips dan solusi ketika menghadapi situasi pandemi? Ikuti pembahasan selengkapnya bersama Analisa Widyaningrum, M.Psi, Psikolog, founder APDC Indonesia.

Baca Juga: Status Lockdown Wuhan Dicabut, Usai 11 Pekan Penguncian

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa ada penambahan kasus baru positif virus corona sebanyak 337 kasus per 9 April 2020, sehingga total kasus positif di Indonesia menjadi 3.293 kasus.

Sedangkan, kasus yang sembuh adalah sebanyak 252 kasus dan yang meninggal total ada 280 kasus, dengan penambahan kasus sebanyak 40 orang.

Pemerintah terus mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan social distancing dan physical distancing atau jarak fisik yang aman.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:48
ANGGOTA DPD JIMLY ASSHIDDIQIE: NORMAL BARU MESTI DIIKUTI KEPATUHAN PROTOKOL COVID   RUSIA BERENCANA UJI KLINIS VAKSIN VIRUS KORONA 2 MINGGU MENDATANG   KOMPLEKS MASJID AL-AQSA DI JERUSALEM KEMBALI DIBUKA MINGGU, 31 MEI 2020   LARANG PEMUDIK KEMBALI KE JAKARTA, BUPATI WONOGIRI TIDAK KELUARKAN SURAT KETERANGAN IZIN MASUK   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENDUGA ADA YANG SALAH PAHAM SOAL DISKUSI FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KEMENDAGRI: KAMI TIDAK LARANG OJEK DARING DAN KONVENSIONAL BEROPERASI   JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA SEBUT RS COVID PULAU GALANG RAWAT 36 PASIEN   WAKIL KETUA MPR AHMAD BASARAH SARANKAN PEMERINTAH TUNDA BERLAKUKAN NORMAL BARU DI SEKTOR PENDIDIKAN    SOAL PENERAPAN NORMAL BARU, PEMPROV BANTEN AKAN DISESUAIKAN DENGAN DKI JAKARTA DAN JAWA BARAT   JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN KORONA: DAERAH WAJIB SOSIALISASI HINGGA SIMULASI SEBELUM TERAPKAN NORMAL BARU   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA: SISWA DI JATIM TETAP BELAJAR DI RUMAH MESKI MASUK FASE NORMAL BARU    GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA