Kompas TV video cerita indonesia

Tips Mengelola Rasa Cemas dan Stres di Masa Pandemi Corona

Kompas.tv - 9 April 2020, 21:15 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Memasuki masa self-quarantine atau isolasi mandiri selama kurang lebih tiga minggu, dan bertambahnya informasi terkait virus corona atau Covid-19 di berbagai kanal komunikasi dan media sosial, membuat sebagian orang mulai merasakan rasa cemas dan stres yang berlebih.

Kebiasaan maupun aktivitas yang jadi lebih terbatas membuat masyarakat juga bertanya-tanya seperti apa cara yang tepat untuk mengatasi rasa tidak menyenangkan tersebut?

Bagaimana pula tips dan solusi ketika menghadapi situasi pandemi? Ikuti pembahasan selengkapnya bersama Analisa Widyaningrum, M.Psi, Psikolog, founder APDC Indonesia.

Baca Juga: Status Lockdown Wuhan Dicabut, Usai 11 Pekan Penguncian

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan bahwa ada penambahan kasus baru positif virus corona sebanyak 337 kasus per 9 April 2020, sehingga total kasus positif di Indonesia menjadi 3.293 kasus.

Sedangkan, kasus yang sembuh adalah sebanyak 252 kasus dan yang meninggal total ada 280 kasus, dengan penambahan kasus sebanyak 40 orang.

Pemerintah terus mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan social distancing dan physical distancing atau jarak fisik yang aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x