HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

Berbagi Makanan Gratis Kepada Ojek Online di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 2 April 2020 | 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada kisah inspiratif dari pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19. 

Pemilik usaha makanan, memberikan kebijakan baru yakni,  setiap konsumen yang memesan makanan melalui aplikasi ojek daring, pihak rumah makan akan memberikan 1 porsi gratis bagi pengendara ojek online yang mengantarnya.

Warung makan di bilangan rawamangun jakarta selatan ini, satu dari sekian banyak pelaku usaha yang memiliki program bagi bagi makanan gratis untuk pengendara ojek online.

Makanan gratis ini diberikan, atas partisipasi para konsumen, yang memesan makanan melalui jasa aplikasi ojek online

Setiap pesanan melalui aplikasi, pengendara ojek online, akan mendapatkan 1 porsi makanan yang juga bisa dibawa pulang. 

Program ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama di tengah pandemi Covid-19.

Menurut pengendara ojek online, penumpang selama masa pandemi Covid-19 ini memang menurun drastis. Dan berimbas pada pendapatannya yang berkurang.

Aksi sosial yang sama juga dilakukan oleh warung jamu, bernama jamu Mbak Suni.

Dalam akun instagramnya, pemilik usaha menuliskan, berterima kasih kepada masyarakat yang tetap di rumah dan telah membantu untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pihak jamu mbak suni menuliskan, membagi 40 botol jamu kepada 20 orang yang beruntung, bahkan setiap pengendara ojek online yang akan mengantarkan pesanan konsumen, juga akan mendapatkan 1 gelas jamu, supaya tetap sehat.

Menurut pemilik usaha jamu Mbak Suni, alasan kemanusiaanlah yang mendorongnya untuk berbuat kebaikan.

Kontribusi masyarakat tak hanya menolong para pelaku usaha, namun juga sekaligus menolong pengendara ojek online.

Gerakan yang menginspirasi ini, juga bisa anda lakukan dengan cara cara yang berbeda, selama masyarakat saling bahu membahu untuk melawan virus corona.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:52
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)