Kompas TV nasional sapa indonesia

Apakah Hewan Peliharaan Bisa Jadi Pembawa Virus Corona?

Kompas.tv - 2 April 2020, 12:03 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV Virus corona tengah merebak di tanah air. Lebih dari seribu kasus virus corona terkonfirmasi di Indonesia.

Angka kematian juga melampaui angka pasien yang sembuh dari corona. Sebagai masyarakat yang baik, alangkah bijak apabila mendengar dan mempraktikan instruksi pemerintah terkait perlindungan kesehatan apalagi terkait wabah virus corona.

Anjuran mengenai cuci tangan, pola hidup sehat, dan tetap di rumah terus digaungkan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Namun, hari demi hari, ada saja pertanyaan yang timbul seputar wabah virus corona seperti apakah hewan peliharaan dapat menularkan penyakit yang disebabkan virus corona atau malah menjadi pembawa virus? Dan, apa perlu penyemprotan disinfektan ke jalanan dan area yang jarang tersentuh manusia? Serta, apa perlu tetap menjaga jarak dengan anggota keluarga atau anggota rumah lain dalam hal physical distancing?

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Sapa Indonesia Pagi menghadirkan segmen khusus Tanya Jawab Seputar Covid-19. Jadi, apa pertanyaanmu? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x