Kompas TV olahraga kompas sport

Gaji Egy Maulana Vikri Ikut Dipotong karena Wabah Virus Corona

Kompas.tv - 1 April 2020, 20:27 WIB
gaji-egy-maulana-vikri-ikut-dipotong-karena-wabah-virus-corona
Pemain Timnas Indonesia U-23 dan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Sumber: Bolasport)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pemain timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Polandia, Egy Maulana Vikri dipastikan bakal mengalami pemotongan gaji.

Hal ini disebabkan karena Liga Polandia atau Ekstraklasa harus ditangguhkan karena pandemi tersebut.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Potong Gaji Karyawannya 20 Persen karena Wabah Corona

Pemotongan gaji itu dilakukan agar klub-klub Polandia tak mengalami kesulitan keuangan, karena tak ada pemasukan setelah liga dihentikan.

Kebijakan pemotongan gaji tersebut dikeluarkan oleh Ekstraklasa. Klub yang dibela Egy, Lechia Gdansk pun merilis keputusan tersebut.

“Sebagai pihak manajemen, kami bertanggung jawab atas keberlangsungan klub dalam situasi tak menentu ini,” ujar Presdien Lechia Gdnask, Adam Mandziara dikutip Bolasport.

Baca Juga: Pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund Sepakat Gajinya Dipotong

“Kami tak punya pilihan selain menghemat tabungan di saat taka da pertandingan. Kami mulai dari diri sendiri, walau harus bekerja lebih dari biasanya. Situasi ini perlu tindakan yang radikal,” lanjutnya.

Kabarnya Lechia akan menerapkan pemotongan gaji sebesar 50 persen. Jumlah pemotongan tersebut juga yang akan diterima Egy.

Egy sendiri saat ini tetap berlatih walau sedang berada di dalam rumah. Hal itu terlihat dari video yang diunggah oleh Lechia Gdansk.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x