Kompas TV video cerita indonesia

Inspiratif! Sejumlah Orang di Lumajang Berdonasi Makanan Untuk Tenaga Medis

Kompas.tv - 1 April 2020, 16:16 WIB
Penulis : Laura Elvina

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ada banyak cara dilakukan dalam membantu petugas medis dalam penananganan penyebaran covid-19. Di Lumajang, Jawa Timur, sejumlah komunitas sosial menyumbangkan makanan dan minuman setiap hari untuk petugas medis di rumah sakit rujukan. 

Berbagai bantuan makanan dan minuman tersebut dibawa sejumlah komunitas anak muda ke Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang. Mereka sengaja mengumpulkan uang untuk membeli makanan dan minuman tambahan bagi petugas medis di rumah sakit tersebut. Selain makanan dan minuman, ada juga yang menyumbangkan alat pelindung diri atau APD.

Menurut mereka pemberian bantuan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap petugas medis yang menajdi garda terdepan sebagai pahlawan kemanusian dalam menghadapi covid-19.

Sementara itu pihak rumah sakit berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta peduli terhadap petugas medis yang berperang melawan virus corona. Bantuan masyarakat ini nantinya akan didistribusikan langsung kepada petugas medis yang sendang menangani covid-19 .

Hingga saat ini, Rabu (1/4/2020), sudah ada tiga orang terkonfirmasi positif corona di Lumajang. Sementara untuk PDP ada 10 orang dan satu diantaranya meninggal dunia. Untuk ODP tercatat seratus tiga puluh tiga orang. 

Baca Juga: Tanya-Jawab Covid-19 : Apa Gejala Spesifik Dari ODP Yang Kemudian Menjadi PDP dan Positif Corona?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x