Kompas TV regional berita daerah

Masker Langka, Penyandang Disabilitas Produksi Masker Berbahan Kain

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menyikapi kelangkaan masker di pasaran anak Penyandang Disabilitas Di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar   Memproduksi Masker sederhana berbahan kain inisiatif untuk membuat masker ini merupakan bentuk respon anak penerima pelayanan dalam balai dalam mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona.

anak anak penyandang disabilitas fisik khususnya  yang memiliki keterampilan penjahitan memproduksi masker sederhana berbahan kain di ruang keterampilan penjahitan balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas fisik wirajaya jalan andi pangeran pettarani makassar sulawesi selatan.

dengan dipandu instruktur dari penjahitan, anak penyandang disabilitas fisik ini nampak antusias membuat masker berbahan kain yang juga dilengkapi dengan filter berbahan tisu  agar mudah diganti sewaktu waktu.

sebelum dikepak masker ini juga akan dilakukan sterilisasi.

menurut jumadin untuk membuat masker berbahan kain awalnya ia memerlukan waktu untuk belajar namun setelah mempelajari dengan panduan oleh istruktur dari penjahitan saat ini dalam sehariia pun bisa membuat sepuluh masker.

adapun produksi masker berbahan kain ini merupakan inisiatif dalam menyikapi kelangkaan masker di pasaran, dan juga bentuk respon dari anak anak penerima pelayanan  dalam balai membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 atau corona.

masker sederhana berbahan kain ini akan digunakan secara internal oleh anak anak penerima pelayanan dalam balai dan juga para pegawai di brspdf wirajaya bahkan jika stoknya berlebih rencananya masker ini akan dibagikan kepada masyrakat yang membutuhkan.

#disabilitas
#maskerlangka
#covid19
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x