Kompas TV regional berita daerah

Disinfeksi & Fogging Cegah Covid-19 dan DBD di Lingkungan Warga

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 16:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona warga kelurahan Sukarame, Bandar Lampung bergotong-royong  melakukan  penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, selian itu juga dilakukan fogging guna membasmi jentik nyamuk.

Penyemprotan disinfektan serta fogging  ini dilakukan warga Sukarame  untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah lingkungan setempat, terlebih salah satu pasien dalam pengawasan warga kelurahan Sukarame terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau covid-19.

Selain melakukan penyemprotan dan pengasapan atau fogging di lingkungan tempat tinggal. Warga juga secara kompak melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari wabah covid-19 dan Demam Berdarah Dengue.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, saat ini setidaknya ada empat pasien positif Covid-19 yang sedang dalam penanganan medis di ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Baca Juga: Pasien 02 Covid-19 Lampung Meninggal Dunia

Sementara kasus Demam Berdarah Dengue di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung tercatat sebanyak 1.408 kasus, dengan  jumlah angka kematian penduduk akibat demam berdarah sebanyak 10 kasus.

#CORONA #COVID19 #DBD #LAMPUNG 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x