Kompas TV regional berita daerah

Pasien 02 Covid-19 Lampung Meninggal Dunia

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 14:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Pasien 02 positif covid-19 Lampung meninggal dunia saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek. Sementara 3 pasien positif covid-19 lainya masih dengan kondisi stabil dan dalam penanganan medis di Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek.

Meninggalanya satu pasien 02, pria 35 tahun positif covid 19 ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana. Ia menyampaikan bahwa pasien 02 meninggal pada Senin dinihari pukul 01.00 wib di Ruang Isolasi RSUD Abdul Moeloek, selanjutnya pengurusan jenazah akan lakukan sesuai dengan protap yang berlaku dan dimakamkan di Lampung oleh Tim Kesehatan.

Sebelumnya pasien memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta, Jakarta dan Palembang setibanya di Bandar Lampung pasien 02 mulai mengeluhkan kesehatan berupa demam, mual dan diare. Sementara di tanggal 21 pasien di lakukan evakusi oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan menggunakan Ambulance Transport Kapsul menuju RSUD Abdul Moeloek, saat itu kondisi kesehatan pasien menurun karena diketahui pasien juga memiliki riwayat penyakit hepatitis.

Saat ini masih ada tiga pasien positif covid-19 yang sedang dilakukan perawatan pada ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek. Pasien 01, 03 dan 04 ini masih menunggu hasil lab selanjutnya untuk mengetahui perkembangan kesehatan ke tiga pasien.

Sementara saat ini per Senin (30/3/2020) jumlah PDP atau pasien dalam pengawasan di Lampung berjumlah 10 orang dan orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 800 orang.

#Corona #Covid19 #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x