Kompas TV kuliner cerita rasa

Daging Asapnya Gede! Seafoodnya Porsi Besar

Kamis, 2 April 2020 | 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menikmati daging steak dalam porsi besar Benoe pernah, tapi kalau menikmati daging yang diasap selama 12 jam dan disajikan dalam potongan besar itu yang belum pernah, nah di kawasan Bintaro ini saya akan mencobanya. terinspirasi menu daging dari Texas Amerika Serikat, muncullah ide untuk membuka gerai makanan daging asap pada April tahun 2015. Kini bara grill mampu menghabiskan 40 Kg daging di hari biasa dan 80 kg di akhir pekan.

Proses pengasapan selama 12 jam dengan 6 jam daging tertutup kertas dan 6 jam daging terbuka. Tidak sembarangan kayu yang digunakan untuk menjadi bahan bakar pengasapan, hanya kayu dari pohon buah-buahan saja. Dan yang sering digunakan adalah pohon rambutan, karena kayu dari pohon ini menimbulkan wangi khas yang akan mempengaruhi cita rasa dan aroma daging asap. Harga per 200gram di kisaran Rp 60.000.

Masih di lokasi yang sama di sini juga ada menu seafood. Benoe memesan paket  malarindu seafood saus kare padang yang porsinya sangat Wow! Dan juga paket menolak lupa, yang daging berat dagingnya mencapai 1.7 kilogram.

Alamat: 

Ruko Graha Marcella No.11 Sektor 3A, Bintaro, Pesanggrahan, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15225 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:57
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL