Kompas TV kuliner cerita rasa

Daging Asapnya Gede! Seafoodnya Porsi Besar

Kompas.tv - 2 April 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menikmati daging steak dalam porsi besar Benoe pernah, tapi kalau menikmati daging yang diasap selama 12 jam dan disajikan dalam potongan besar itu yang belum pernah, nah di kawasan Bintaro ini saya akan mencobanya. terinspirasi menu daging dari Texas Amerika Serikat, muncullah ide untuk membuka gerai makanan daging asap pada April tahun 2015. Kini bara grill mampu menghabiskan 40 Kg daging di hari biasa dan 80 kg di akhir pekan.

Proses pengasapan selama 12 jam dengan 6 jam daging tertutup kertas dan 6 jam daging terbuka. Tidak sembarangan kayu yang digunakan untuk menjadi bahan bakar pengasapan, hanya kayu dari pohon buah-buahan saja. Dan yang sering digunakan adalah pohon rambutan, karena kayu dari pohon ini menimbulkan wangi khas yang akan mempengaruhi cita rasa dan aroma daging asap. Harga per 200gram di kisaran Rp 60.000.

Masih di lokasi yang sama di sini juga ada menu seafood. Benoe memesan paket  malarindu seafood saus kare padang yang porsinya sangat Wow! Dan juga paket menolak lupa, yang daging berat dagingnya mencapai 1.7 kilogram.

Alamat: 

Ruko Graha Marcella No.11 Sektor 3A, Bintaro, Pesanggrahan, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 15225 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x