HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona, 3 Wilayah Ini Lakukan Pembatasan Akses Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 23:40 WIB

Beberapa wilayah di Indonesia memutuskan untuk memberlakukan penutupan akses jalan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Demi menekan penyebaran virus corona baru, sejumlah ruas jalan di kota Medan ditutup.

Penutupan ini dilakukan untuk meminimalisasi lalu lintas orang dan barang.  

Penutupan jalan ini dilakukan sejak hari Sabtu (28/03/2020) kemarin.

Petugas gabungan telah menutup ruas jalan jamin ginting dan Jalan Dokter Mansyur Kota Medan.

Penutupan beberapa jalur ini bertujuan untuk mengalihkan arus lalu lintas yang akan membatasi pergerakan warga di Kota Medan sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal serupa diberlakukan di Kota Malang, Jawa Timur.

Untuk mencegah sebaran virus corona, Pemkot Malang menutup sementara jalan protokol di kawasan kota.

Jalan Ijen ditutup sejak Sabtu kemarin.

Penutupan jalan dibagi dalan dua sesi, mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Jalan kembali dibuka dan ditutup pada pukul 19.00 – 23.00 WIB. untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, polisi telah menyiapkan jalur altenatif atau rekayasa jalur.

Di Sleman, Yogyakarta, warga mengantisipasi penyebaran corona dengan membatasi akses masuk ke kampung mereka.

Di Dusun Kandangsari, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, puluhan warga menutup akses jalan pada Minggu siang dan hanya menyisahkan satu pintu masuk dan keluar.

Selain melakukan pemeriksaan identitas dan mewajibkan tamu yang datang dalam kondisi bersih saat memasuki kampung mereka, warga meminta para perantau tidak mudik ke kampung halamannya disaat wabah virus corona seperti saat ini.

Penutupan akses jalan saat ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh otoritas di wilayah masing-masing.

Tujuannya sama, yakni mencegah wilayah mereka terpapar virus corona.

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:40
SEKDA PROVINSI JATIM HERU TJAHJONO: PSBB SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   BUPATI BENER MERIAH, ACEH, SARKAWI, AJUKAN PENGUNDURAN DIRI UNTUK FOKUS PENGOBATAN DAN PEMULIHAN PENYAKITNYA   BUPATI BENER MERIAH, ACEH, SARKAWI, AJUKAN SURAT PENGUNDURAN DIRI LANGSUNG KE MENDAGRI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA TIADAKAN KEBIJAKAN GANJIL-GENAP DI JAKARTA HINGGA 4 JUNI 2020   DITLANTAS POLDA METRO JAYA PERKETAT "CHECK POINT" PSBB CEGAH MASYARAKAT DARI LUAR DAERAH KE JAKARTA   HARI INI, JADWAL COMMUTER LINE KEMBALI IKUTI ATURAN PSBB   10 TITIK POS PENYEKATAN POLDA JATENG TELAH PUTAR BALIKKAN 5.267 KENDARAAN YANG AKAN MUDIK   DITLANTAS POLDA METRO JAYA MENCATAT ADA 417 KENDARAAN UMUM YANG DISITA KARENA TIDAK MEMPUNYAI IZIN TRAYEK/ILEGAL   KORLANTAS CATAT 31 HARI OPERASI KETUPAT 2020 TELAH PUTAR BALIKAN 78.455 KENDARAAN YANG NEKAT MUDIK   WAGUB KALTENG HABIB SAID ISMAIL MENGUNDURKAN DIRI DARI BAKAL CAWAGUB DI PILGUB BERIKUTNYA   PEMERINTAH KOTA WUHAN, TIONGKOK, MEMUTUSKAN UNTUK MELARANG SEMUA PERDAGANGAN DAN MAKAN HEWAN LIAR    WHO DAN UNICEF SEBUT 80 JUTA ANAK DI DUNIA TERANCAM AKIBAT PROGRAM IMUNISASI TERGANGGU KARENA PANDEMI KORONA   PEMKAB GORONTALO UTARA GELAR RAZIA KTP TERHADAP PENDATANG GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   POLDA JAWA BARAT BERLAKUKAN PENYEKATAN ARUS BALIK KE JAKARTA