Kompas TV religi beranda islami

Kalam Hati - Sering Terpana Dapat Membuatmu Merana

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 06:30 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Episode Kalam Hati kali ini diwarnai oleh dua artikel yang di ceritakan kembali oleh Pembawa Acara Kalam Hati Yasir Neneama tentang Prank Ulang Tahun yang berujung pada kematian dua pelajar serta artikel lain tentang kontroversi artis yang pamer saldo ATM, dan dianggap penuh kepalsuan hingga memalukan.

Kang Rashied mengingatkan akan ungkapan Ibnu Atha'illah as Sakandari ulama asal Mesir yang mengatakan "Dunia ini jika dipandang dengan nafsu akan membuat kita terpana, tetapi bila kita lihat melalui hati ia akan menjadi pelajaran bagi dirimu". Sebagaimana kita melihat dan terpana melihat isi ATM seseorang artis yang begitu banyak atau suatu hal yang membuat kita terhenyak saat berusaha membuat kejutan kepada seseorang namun malah berujung dengan kematiannya. Sebab itu berhati-hatilah terhadap sesuatu yang acapkali membuatmu terpana yang justru seringkali membuatmu merana.

Dalam riwayat lain Ibnu Atha'illah juga di ceritakan sering merasakan manisnya kenikmatan dunia namun disaat yang sama saat banyaknya merasakan kenikmatan itu ia justru merasakan hatinya merana seperti halnya penyakit Gula atau Diabetes yang terasa nikmat di awal tapi justru semakin membuatmu sakit 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x