Kompas TV nasional berita kompas tv

Bersatu Lawan Corona! Semprot Disinfektan di Musholla, Gereja, dan Wihara

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 04:29 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Bersatu menghentikan penyebaran virus corona diperlihatkan warga kawasan Sawah Besar di Jakarta Pusat. Guna meminimalisasi penyebaran wabah virus corona, sejumlah relawan bersama masyarakat lintas agama melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah.

Adalah Relawan Gong atau Gotong-royong bersama masyarakat lintas agama melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah yang berada di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Adapun rumah ibadah yang disemprot disinfektan yakni gereja, wihara, dan masjid.

Di GKRI Dwiwarna, sejumlah relawan langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sudut-sudut gereja hingga bagian mimbar. Bangku untuk jemaat gereja pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Selain gereja, para relawan juga melakukan penyemprotan di area wihara. Adalah Wihara Chandra Metta disemprot oleh relawan di setiap sudutnya dan imbauan untuk mengurangi sementara aktivitas keagamaan membuat wihara ini untuk sementara tidak ramai dikunjungi umat.

Selanjutnya, sejumlah masjid ataupun musholla yang berada di kawasan tersebut juga disemprot disinfektan. Menurut perwakilan Relawan Gong, kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian antar anak bangsa tanpa harus melihat latar belakang suku, agama, ras, ataupun golongan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x