Kompas TV regional berita daerah

KNPI Lampung Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Warga

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 17:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Berbagai upaya dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Lampung untuk melakukan pencegahan  dan melawan terhadap penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan DPD KNPI Bandar Lampung yang cairan antiseptic secara gratis kepada warga, antiseptic ini hasil karya mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bekerja sama dengan Laboratorium Kimia Universitas Lampung.

Seperti inilah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah, KNPI kota Bandar Lampung. Mereka turun ke jalan membagikan ribuan botol hand sanitizer secara gratis kepada warga kota Bandar Lampung.

Ribuan botol hand sanitizer yang dibagikan secara cuma-cuma  ini merupakan hasil karya mahasiswa Fakultas MIPA bekerja sama dengan Laboratorium Kimia Univerisias Lampung.

Ketua DPD KNPI kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah nyata bersama dan mahasiswa Fakultas MIPA Univeritas Lampung dalam menyikapi merebaknya virus corona khususnya di Provinsi Lampung. 

Pembagian cairan antiseptic, karya mahasiswa Lampung ini  akan terus  dilakukan  tidak saja kepada masyarakat dan pengguna jalan, namun juga akan dibagikan kepada sejumlah instansi pemeritah dan rumah ibadah di kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Corona, 7 Petugas Puskesmas Simpur Dirumahkan

Selain membagikan hand sanitizer, mereka juga  mengajak masyarakat kota Bandar Lampung untuk tidak panik serta menerapkan kembali pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

#handsanitizer #corona #bandarlampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x