Kompas TV video cerita indonesia

Sri Mulyani Sulap Wisma Atlet Jadi Tempat Isolasi Pasien Virus Corona

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 18:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memanfaatkan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, sebagai tempat isolasi pasien virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani dalan video-konferensi, Rabu (18/3/2020).

"BNPB mengkoordinasikan pemanfaatan Wisma Atlet yang akan dikonversi menjadi tempat isolasi bagi pasien yang positif virus corona, tetapi bagi mereka yang tidak membutuhkan dukungan tenaga medis atau rumah sakit," ujar Sri Mulyani, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: [BREAKING NEWS] Melonjak! Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 227 Orang

Menurut Sri Mulyani, bukan hanya pasien yang menunjukkan gejala corona yang akan diisolasi di Wisma Atlet, tetapi juga orang yang membutuhkan dukungan medis atau yang tidak menunjukkan gejala, namun berpotensi menularkan.

Hingga Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB, total kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia bertambah menjadi 227 orang.

Ada penambahan 55 kasus positif Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk kasus virus corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: [UPDATE TERKINI] 19 Pasien Positif Corona di Indonesia Meninggal Dunia

#SriMulyani #Corona #WismaAtlet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x