Kompas TV regional berita daerah

52 Pasien DBD Dirawat Intensif di RSD Dadi Tjokrodipo

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 17:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Daerah  A. Dadi Tjokrodipo kota Bandar Lampung merawat sejumlah 52 pasien demam berdarah dengue, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun tahun sebelumnya.

Sebanyak 52 pasien demam berdarah dengue dirawat secara intensif di Rumah Sakit Daerah  A. Dadi Tjokrodipo kota Bandar Lampung, pasien yang didominasi balita sebanyak 40 pasien dan ibu rumah tangga 12 pasien.

Berdasarkan data dari pihak Rumah Sakit, per bulan februari hingga maret jumlah pasien DBD  mencapai 52 pasien, ini mengalami jumlah peningkatan 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, melalui Kepala Bidang Promosi Kesehatan Media, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Lisna menyampaikan kasus demam berdarah dengue mulai mewabah di sejumlah Kabuipaten dan Kota di Lampung. Data yang terkonfirmasi sejak Januari sebanyak 974 kasus, Februari 1666 kasus dan pada bulan Maret mengalami penurunan menjadi 360 kasus dengan total 3000 kasus hingga 14 Maret 2020.

Meski mengalami penurunan, data ini masih menujukan Provinsi Lampung sebagai daerah dengan angka tertinggi kasus demam berdarah, dengan satu Kabupaten yakni Lampung Tengah telah meningkatkan kasus ini sebagai kejadian luar biasa atau KLB.

Baca Juga: Sejumlah Siswa Jalani Tes Kesehatan Sebelum Mengikuti UNBK

Hingga kini penyebaran wabah DBD merata di 15 Kabupaten dan Kota, dengan kasus terbanyak ada Kabupaten Lampung Tengah, sebanyak 402 kasus dan lima orang meninggal dunia akibat demam berdarah.

#demamberdarah #DBD #bandarlampung 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x