Kompas TV regional berita daerah

Satu Mahasiswa UB Pasien Dalam Pengawasan Corona

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 20:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya Malang masuk dalam pasien pengawasan virus corona. Hal ini dibenarkan oleh pihak Kampus dalam keterangannya pada awak media.

Suasana Kampus yang biasanya ramai nampak sepi sejak Sabtu (14/03/2020). Sebelumnya, sejak Jumat (13/03/2020) malam di kalangan mahasiswa tersiar kabar di grup percakapan Whats up bahwa salah satu mahasiswa Fakultas Teknik menjadi pasien dalam pengawasan virus corona.

Dalam keterangannya pada awak media Sabtu (14/03/2020), Universitas Brawijaya Malang membenarkan bahwa satu mahasiswa Fakultas Teknik tengah dalam kondisi pengawasan di RSUD Dokter Saiful Anwar (RSSA) Malang. Hal ini karena sebelumnya ayah mahasiswa tersebut meniggal dunia, namun dinyatakan negatif corona. 

Meski disebut tidak mengakami indikasi covid 19, ataupun melakukan kontak dengan pasien corona, dan juga tidak pernah berada di wilayah terindikasi corona, namun mahasiswa tersebut masih menjadi pasien dalam pengawasan dan menunggu hasil tes keluar.

Demi meningkatkan kewaspadaan, pihak Kampus meminta mahasiswa untuk tetap berada di kota Malang dan tidak kembali ke kampung halaman. Serta mengisolasi sementara waktu gedung Fakultas Teknik.

#viruscorona #mahasiswaUB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x