Kompas TV nasional berita kompas tv

Sambil Bergetar, 3 Pasien Sembuh dari Corona Sampaikan Pesan Ini Untuk Indonesia

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 17:54 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasien corona kasus 01, 02 dan 03 dinyatakan sembuh dari virus corona setelah melakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut.

Hal ini disampaikan oleh Juri Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto kepada awak media hari ini (16/03) di RSPI Sulianti Saroso.

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan hadiah berupa jamu yang diramu oleh Presiden Jokowi agar jamu ini nantinya bisa diminum untuk menambah kesehatan para pasien yang sembuh dari virus corona ini. 

Setelah diberi jamu, ketiga pasien yang sembuh dari corona menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat agar tidak panik dan diharap pemerintah meberikan hadiah kepada tim medis yang telah berjuang membantu para pasien agar sembuh dari corona.

"Saya bersyukur sekali diisolasi di rumah sakit penyakit infeksi di RS Sulianti Saroso, karena baik dokter, suster, pekerja lab dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami. Dan saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi, insentif untuk mereka yang berada di garda depan." kata salah satu pasien.

Selain itu, pasien lain juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi virus corona yang merebak di masyarakat ini.

"Jadi sebenarnya kita punya kekuatan untuk menyembuhkan diri kita sendiri asal kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat, makan sayuran, vitamin. Dan laksanakan personal hygiene rajin cuci tangan dan dengarkan saran dari pemerintah." kata pasien yang sembuh lainnya.

Sementara itu, pasien lainnya juga meminta agar penyebaran informasi terkait pasien corona harus dijaga privasinya karena sangat menganggu kesehatan psikis dan moral para pasien.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x