Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Naikan Status KLB DBD Di Lampung Tengah

Kompas.tv - 16 Maret 2020, 16:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Selama dua bulan terakhir tercatat ada empat ratus dua orang terjangkit demam berdarah dengue dan lima orang diantaranya meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lampung Tengah. Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, Dinas Kesehatan Lampung Tengah lalu menaikan kondisi ini menjadi status kejadian luar biasa atau KLB.

Tercatat selama dua bulan terakhir ada sebanyak empat ratus dua orang dan lima diantaranya meninggal dunia akibat demam berdarah dengue yang terjadi Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Meningkatnya jumlah pasien rawat dan korban meninggal dunia akibat dbd, pemerintah setempat memberlakukan status luar biasa atau KLB.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah  mencatat bahwa jumlah pasien meningal dunia mengalami kenaikan, pada tahun 2019 hanya dua orang meningal dunia dan ditahun 2020 ini sebanyak lima orang meninggal dunia akibat DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, dr. Otniel sriwidiatmoko menyampaikan bahwa status KLB ini dinaikan karena banyaknya jumlah warga Lampung Tengah yang terjangkit wabah demam berdarah dengn total ada 402 orang. Serta provinsi lampung menduduki peringkat pertama wabah DBD di Indonesia. Sementara Kabupaten Lampung Tengah menduduki peringkat kedua se Provinsi Lampung  dengan kasus terbanyak.

Baca Juga: Geram Kondisi Jalan Rusak, Warga Kompak Bongkar Jalan

Dengan kejadian ini , Dinas Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan serta menerapkan 3 M plus, agar terhindar dari wabah DBD.

#DBD #demamberdarah #lampungtengah

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x