Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Soal Kondisi Terkini Menhub: Pak Menteri Masih Diisolasi di Rumah Sakit

Kompas.tv - 15 Maret 2020, 14:26 WIB
jokowi-soal-kondisi-terkini-menhub-pak-menteri-masih-diisolasi-di-rumah-sakit
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat konferensi pers (Konpers) soal update penanganan virus corona (Covid-19) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

BOGOR, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam konferensi pers siang tadi, Minggu (15/3/2020) di Istana Bogor, Jawa Barat, mengungkapkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terinfeksi virus corona (Covid-19) masih berada di ruang isolasi rumah sakit.

“Pak Menteri (Menhub) masih berada di ruang isolasi Rumah Sakit,” kata Jokowi, saat ditanya wartawan istana tentang perkembangan penanganan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Luhut Binsar Jadi Menhub Sementara Setelah Budi Karya Positif Corona

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona. 

Budi Karya Sumadi merupakan pasien dengan kasus nomor 76.
 
Ia tengah dirawat dan diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, untuk penyembuhan dari Covid-19 atau virus corona.
 
"Saya selaku wakil kepala rumah sakit, seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76 sudah disampaikan oleh jubir pemerintah untuk COVID-19 benar bahwa pada saat ini pasien sedang dirawat di RSPAD dan dengan beberapa underline crisis serta hasil laboratorium confirm untuk COVID-19," jelas Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Budi, saat konferensi pers di Kantor Mensesneg, Sabtu (14/3) malam.

Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto sebelumnya mengatakan, kasus positif Covid-19 di Indonesia per Sabtu siang lalu, mencapai 96 orang.

Salah satunya yang terkonfirmasi adalah pasien dengan nomor 76 yang diketahui merupakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebut. 

Baca Juga: Fakta-fakta Menhub Budi Karya Positif Corona

Jumlah itu bertambah 27 dari sehari sebelumnya atau Jumat (13/3/2020). 

Sampai Sabtu sore kemarin, sudah ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Sementara pasien yang meninggal lima orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x