Kompas TV olahraga kompas sport

Gol Perdana Liga 2 Dicetak Yusuf Effendi, Winger Persiba Balikpapan

Kompas.tv - 15 Maret 2020, 06:15 WIB
gol-perdana-liga-2-dicetak-yusuf-effendi-winger-persiba-balikpapan
Suasana laga pembuka Liga 2 2020 yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 14 April 2020 (Sumber: KOMPAS.COM/ Farahdilla Puspa)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Yusuf Effendi, pemain sayap kiri Persiba Balikpapan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di laga perdana Liga 2.

Gol Yusuf lahir saat Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Pemain nomor punggung 19 ini mencetak gol perdana Liga 2 dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti tatkala pertandingan baru berjalan 7 menit.

Baca Juga: Menpora Adakan Rapat Tertutup, Hasilnya Liga 2 Tetap Berjalan, Liga 1 Masih Dibicarakan

Namun euforia gol 1-0 untuk Persiba Balikpapan dibalas lewat tandukan Moh. Al Amin Syukur Fisabillah melalui skema sepak pojok di menit ke-9.

Skor 1-1 ini pun tak bertahan lama, pada menit ke-11, lewat serangan balik, Kalteng Putra berbalik unggul. Umpan trobosan dari Tamsil ke kaki Fulgensius Billy Paji Keraf berhasil bersarang ke gawang Riki Pambudi. Gol yang dibuat dari tendangan cungkil itu membuat skor 1-2.

Gol ketiga ini membuat laga semakin panas, dua kartu kuning untuk pemain Kalteng Putra FC pada menit ke-15 dan 19. Jelang menit ke-20 tim Beruang Madu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Edy Gunawan. 

Tak beselang lama, pasukan Angel Alfredo Vera kembali membuat yang membuat skor 3-2 untuk Persiba Balikpapan. Gol kemenangan itu terjadio pada menit ke-21 dari kaki Aji Kusuma. Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra, Tim Tamu Janjikan Permainan Menyerang

Pada Babak Kedua kedua tim terlihat saling menyerang namun tidak ada satu gol yang berhasil disarangkan dari kedua lawan. Hingga akhir babak kedua skor 3-2 berhasil dimenangkan Persiba Balikpapan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x