Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Adakan Rapat Tertutup, Hasilnya Liga 2 Tetap Berjalan, Liga 1 Masih Dibicarakan

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 06:49 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengadakan rapat tertutup bersama para stakeholder kompetisi.

Rapat ini, membahas kalender kompetisi olahraga, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, di Indonesia.

Diadakan di ruang rapat kerja Menpora, Jumat (13/3/2020) sore, para stakeholder kompetisi, yang terdiri dari Liga Indonesia baru, Proliga Voli, dan Indonesian Basketball League, hadir memenuhi panggilan Menpora Zainudin Amali.

Merebaknya virus Corona atau Covid-19 menjadi topik utama Menpora, dalam penyelenggaraan semua kompetisi olahraga di Indonesia.

Menpora, Zainudin Amali menjelaskan hasil rapat, soal liga 2 Sepakbola Indonesia tetap akan berjalan, pada 14 Maret 2020.

Sementara Liga 1, masih akan dibicarakan dengan PT LIB dan PSSI.

PBVSI dan Proliga masih akan berdiskusi lebih lanjut sebelum mengambil keputusan, mengingat Proliga 2020 tersisa seri final four dan grand final.

Pemerintah juga menghimbau seluruh cabang olahraga, dan operator kompetisi untuk membuat protokol, atau SOP kesehatan.

Sebelum rapat ini, liga basket tertinggi Tanah Air IBL, dengan bijak mengambil keputusan untuk menghentikan sementara, seluruh kompetisi bola basket.

Keputusan ini diambil, usai konferensi pers di Kota Malang, pada Jumat (13/3/2020) siang oleh seluruh jajaran pengurus IBL, karena situasi pandemi virus Corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.