Kompas TV video news vlog

Pesan Jusuf Kalla Agar Terhindar Dari Virus Corona

Kompas.tv - 14 Maret 2020, 13:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara tentang munculnya virus corona di Indonesia.

Pria yang akrab disapa pak JK ini mengatakan masyarakat perlu menjaga kesehatan mulai dari makan makanan sehat dan olahraga.

Jusuf Kalla juga sampaikan untuk selalu waspada dan bekerja bersama untuk bersihkan tempat umum seperti gereja, masjid, dan serta saling selalu mengingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan.

Dilansir dari Kompas.com, Kalla mencontohkan Amerika Serikat yang sudah melarang orang-orang Eropa untuk masuk ke wilayah mereka karena begitu urgennya wabah tersebut.

"Ini musuh yang tak kelihatan dan bahaya yang tidak ketahuan, jadi preventifnya yang harus kita lakukan. Karena itu semua, tempat keramaian bersih, steril. Kalau tidak, itu bahaya," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Kendati demikian Kalla berharap kasus Covid-19 yang muncul di Indonesia tidak menyebar seperti di China yang merupakan negara asal, Korea Selatan, Iran, atau negara-negara lainnya.

"Mudah-mudahan tidak terjadi seperti di Korea, Iran. Kita mempersiapkan yang terjelek," ujar Kalla di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (4/3/2020) lalu.

Jusuf Kalla mengatakan, saat ini pemerintah telah melakukan penanganan yang maksimal sesuai prosedur, setelah munculnya pasien Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x