Kompas TV nasional berita kompas tv

9 WNI Kru Kapal Diamond Princess Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 18:14 WIB
9-wni-kru-kapal-diamond-princess-dinyatakan-sembuh-dari-virus-corona
Pemulangan 69 WNI ABK Diamond Princess TIba di Bandara Kertajati, Minggu 01/03/2020 (Sumber: KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Sembilan WNI kru kapal Diamond Princess yang dirawat di Jepang telah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sembilan WNI tersebut sebelumnya dinyatakan positif corona dan tidak diperkenankan kembali ke Indonesia bersama 68 WNI kru Diamond Princess lainnya.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto menjelaskan sembilan WNI tersebut akan kembali ke Indonesia. Bahkan lima diantaranya sudah tiba di tanah air.

Baca Juga: Kemlu: 9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Virus Corona

Kelima kru kapal Diamond Princess kembali ke tanah air menggunakan pesawat komersil. Empat orang lainnya segera menyusul pulang ke Indonesia juga menggunakan pesawat komersil yang dibiayai tempat WNI tersebut bekerja.

"Empat WNI sudah lepas perawatan, tapi masih nunggu ticketing yang ditangguh perusahaannya untuk menuju Jakarta," kata Yurianto di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri merilis sembilan WNI di luar negeri dinyatakan sembuh dari virus corona. Sembilan WNI tersebut yakni delapan kru kapal Diamond Princess yang menjalani perawatan di Jepang dan satu orang WNI di Singapura.

Data tersebut merupakan perkembangan Covid 19 di dunia dan pelindungan WNI per 12 Maret 2020 pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: WNI Positif Virus Corona di Singapura Bertambah Satu Orang

Diketahui dari 77 WNI kru kapal Diamond Princess, 9 dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sementara 68 WNI kru kapal Diamond Princess dipulangkan ke Indonesia dan menjalani karantina di pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x