Kompas TV internasional kompas dunia

WNI Positif Virus Corona di Singapura Bertambah Satu Orang

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 17:00 WIB
wni-positif-virus-corona-di-singapura-bertambah-satu-orang
Ilustrasi Virus Corona (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

SINGAPURA, KOMPASTV - Kementerian Kesehatan Singapura merilis 12 kasus baru pasien positif terjangkit virus corona. Salah satu pasien yakni WNI berusia 56  tahun.

WNI tersebut menjadi kasus 170 di Singapura atau kasus 05 WNI yang dinyatakan positif virus corona di Singapura.

Dalam siaran pers, KBRI Singapura menjelaskan WNI 05 berjenis kelamin Perempuan ini merupakan kerabat dari WNI Laki-Laki berumur 65 tahun yang menjadi pasien kasus 152 atau kasus 04 WNI positif virus corona di Singapura.

Baca Juga: WNI Pasien Positif Virus Corona di Singapura Bertambah Jadi 4 Orang

"Saat ini pasein 05 sedang menjalani perawatan di Singapore General Hospital (SGH)," jelas siaran pers KBRI Singapura yang diterima, Kamis (12/3/2020).

Pasien kasus 05,dinyatakan positif virus corona setelah kembali ke Singapura pada 7 Maret 2020. Sebelumnya pada 28 Februari 2020, WNI tersebut berada di Indonesia dan sudah merasakan gejala terjangkit virus corona. Kemudian pada 2 Maret 2020, WNI tersebut memeriksakan diri ke rumah sakit di Jakarta. 

KBRI Singapura kembali mengingatkan bahwa status Dorscon Oranye masih berlaku. Untuk itu WNI yang berada di Singapura dan WNI yang berencana berkunjung ke Negeri Singa untuk tetap waspada. Khususnya saat menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak peserta dan berkunjung ke tempat umum.

KBRI Singapura juga mengingatkan agar WNI tetap mengikuti aturan dan imbauan pemerintah Singapura dalam penanganan dan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Kemlu: 9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Virus Corona

Seperti menjaga kesehatan mencuci tangan setalah beraktifitas di ruang publik serta menghindari tempat dan acara yang melibatkan keramaian atau kerumunan orang bilamana tidak mendesak. 

"Kami tekankan pula pentingnya tangung jawab pribadi untuk bertindak proaktif memeriksa diri apabila berada di klaster tempat penyebaran virus atau berinteraksi dengan kerabat yang menghadiri kegiatan di klaster penyebaran virus corona," jelas keterangan tertulis KBRI Singapura.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x