Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir Pastikan Pengawasan Virus Corona di Bandara Ditingkatkan

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 19:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

TANGERANG, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, 11 Maret 2020. Hal ini demi memastikan pola pengawasan penumpang dari luar negeri, sekaligus meningkatkan kewaspadaan penyebaran Virus Corona.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan kesiapan pihak Bandara dalam pengawasan penumpang yang dikhawatirkan terpapar Virus Corona.

Erick juga memastikan kesiapan pihak Angkasa Pura I dan II dalam melakukan pengawasan terhadap penumpang yang dikhawatirkan terpapar Virus Corona atau Covid-19 masuk ke tanah air.

Selain memeriksa kesiapan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner, Erick Thohir melakukan pemeriksaan di ruang isolasi yang berada di Bandara Soekarno Hatta dengan dilengkapi kapsul isolasi beserta alat pelindung diri lainnya.

Menurut Erick kewaspadaan dalam mencegah penularan virus Corona perlu ditingkatkan, namun tidak perlu memperlihatkan reaksi yang berlebihan dalam menanggapi virus tersebut. Hal ini guna memberikan ketenangan kepada masyarakat.

Dalam peninjauan kali ini, Menteri Erick Thohir tidak menggunakan alat pelindung diri atau masker. Erick menegaskan penggunaan masker hanya diperuntukan bagi orang yang sakit. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x