Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Undang Raja dan Ratu Belanda Keliling Danau Toba

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 13:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Walaupun dunia sedang dihebohkan oleh penyebaran virus corona, Raja dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima, hingga kini masih belum mengubah jadwal kunjungannya ke Indonesia  pada 9 – 13 Maret 2020.

Adapun kunjungan ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo.

Bahkan ini merupakan kunjungan pertama mereka dalam 25 tahun terakhir.

Pada tanggal 13 Maret Raja dan Ratu dijadwalkan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba seharian.

Seperti dikutip dari rilis Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Rabu (04/03/2020), Menko Luhut mengatakan pihaknya juga melakukan koordinasi persiapan kunjungan tersebut dalam rapat.

Raja dan Ratu dijadwalkan mengunjungi beberapa spot wisata budaya dan juga akan berlayar mengelilingi Danau Toba.

Lebih lanjut Luhut mengatakan penataan kawasan wisata Danau Toba yang masuk dalam 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) untuk tahap awal ditargetkan selesai pertengahan tahun 2020.

Lima KSPN mencakup Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara, Borobudur di Provinsi Jawa Tengah, Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat; Bunaken di Provinsi Sulawesi Utara; dan Bangka Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kementerian PUPR tahun ini memfokuskan pada dukungan infrastruktur di  5 KSPN Prioritas, harus selesai pada akhir 2020 sehingga pada tahun 2021 dapat memulai 5 KSPN lainnya.

Pemerintah, menurut Menko Luhut, berupaya semaksimal mungkin untuk membuka akses transportasi dan infrastruktur agar sudah tersedia di kawasan Danau Toba secepat mungkin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x