Kompas TV nasional sapa indonesia

Asuransi Sebagai Proteksi

Selasa, 3 Maret 2020 | 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam rangka meminimalisir resiko keuangan menyeluruh untuk semua anggota keluarga, beberapa perusahaan asuransi di Indonesia sudah meluncurkan produk asuransi keluarga.

Produk asuransi keluarga adalah produk asuransi yang dirancang untuk melindungi seluruh keluarga dengan satu polis. Jika sebuah keluarga memiliki satu sampai tiga anak, maka produk asuransi ini merupakan pilihan yang tepat dan praktis. Hal ini karena kemudahan dengan hanya cukup meluangkan waktu satu kali saat mengurus polis untuk satu keluarga.

Asuransi keluarga biasanya memberikan perlindungan untuk lima anggota keluarga, yaitu ayah, ibu, dan tiga orang anak. Tidak hanya untuk anak, asuransi keluarga juga memungkinkan memberikan perlindungan pada orang tua dari keluarga tersebut.

Untuk memiliki asuransi yang efektif, kita harus membayar premi tiap bulannya, hal ini harus dibayarkan karena jika tidak dilakukan maka asuransi akan hangus dan tidak berlaku. Jadi untuk meminimalisir dampak dari resiko keuangan yang akan muncul maka kita harus mengalokasikan pendapatan untuk pembayaran premi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Pembayaran premi sudah terjadwal baik bulanan atau tahunan.

Memiliki asuransi bukan langkah kita untuk tidak percaya takdir, tapi asuransi adalah upaya kita untuk meminimalisir dampak keuangan dari resiko. Asuransi ibarat payung, dengan memiliki payung kita ingin supaya kita dapat tetap beraktifitas saat hujan.

Ikuti selengkapnya di Smart Financial Wisdom yang dipandu oleh Eko Pratomo dan Muhammad Teguh dari Halofina.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:49
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL