Kompas TV nasional berita kompas tv

Soal Corona, Menkes Terawan: Tidak Semua yang Kontak Akan Sakit, yang Sakit Imunitasnya Rendah

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 08:47 WIB
Penulis : Edika ipelona

DEPOK, KOMPASTV - Pascapengumuman kasus pertama virus corona di Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat.

Rumah Sakit Mitra Keluarga menjadi salah satu lokasi perawatan 2 warga yang terpapar virus corona sebelum dibawa ke Rspi Sulianti Saroso.

Salah satu tujuan menkes ke Rumah Sakit Mitra Keluarga adalah menjelaskan kepada pihak rumah sakit untuk tetap tenang menangani situasi pascamunculnya virus corona di Indonesia termasuk permintaan kepada tanaga medis untuk tetap bekerja seperti biasa.

 

Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 2 WNI di Depok positif virus corona, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Terawan Agus Putranto mengecek ke RSPI Sulianti Suroso pada Senin (02/03/2020).

Adapun 2 orang yang dimaksud adalah seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun. Mengutip dari Malaymail kalau warga negara Jepang tersebut berusia 41 tahun yang positif Corona di negara tersebut. Ia disebut pernah berkunjung di Indonesia. 

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan kedua warga Depok tersebut telah menjalani  pemeriksaan sejak Minggu (2/3/2020) dan ditempatkan di ruang isolasi khusus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x