Kompas TV olahraga kompas sport

Tontowi Ahmad Mundur Dari Pelatnas, PBSI Belum Terima Surat Resmi Pengunduran Diri

Kompas.tv - 3 Maret 2020, 07:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Sekjen PBSI Achmad Budiharto hingga kini belum menerima surat resmi pengunduran diri Tontowi Ahmad dari pelatnas. PBSI berharap, Owi berpikir ulang mengingat ganda campuran Indonesia masih membutuhkannya.

Rencana Tontowi Ahmad untuk mundur dari Pelatnas Cipayung masih belum terkonfirmasi. Owi hanya mengajukan permohonan melalui pesan singkat kepada pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, Februari silam.

Hingga kini sekjen PBSI, Achmad Budiharto belum menerima surat resmi pengunduran diri Tontowi Ahmad dari Pelatnas Cipayung. Prosedurnya, pemain nasional harus mengirim surat resmi kepada sekjen jika berniat lepas dari Cipayung.

Namun, Achmad Budiharto berharap peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio ini berpikir ulang atas keputusannya.

“Sangat menyayangkan. Harusnya Owi masih dapat prestasi 1 atau 2 tahun kedepan. Dia bisa bimbing junior sehingga memberi ilmu bulutangkis terutama di ganda campuran” Ujar Achmad.

Pasca ditinggal oleh Liliyana Natsir yang memutuskan gantung raket, Owi bergonta ganti pasangan di sektor ganda campuran. Mulai duet dengan Winny Oktavina Kandow dan yang terakhir adalah berpasangan dengan Apriyani Rahayu saat bermain di ajang Indonesia Masters lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x