Kompas TV video cerita indonesia

Ganjar Siapkan Skema Penanganan Virus Corona

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 23:40 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampaikan akan menyiagakan seluruh rumah sakit serta menyiapkan ruang isolasi untuk memberikan perawatan jika ada warganya yang positif mengidap virus corona.

Presiden Joko Widodo mengonfirmasi bahwa terdapat 2 orang pasien positif corona di Indonesia, langkah pengawasan terus ditingkatkan oleh semua pihak termasuk pemerintah daerah seperti Jawa Tengah Dan Sumatera Utara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pihaknya telah melakukan simulasi di rumah sakit di Jawa Tengah mengenai penanganan yang akan dilakukan jika ada warga Jawa Tengah yang mengidap virus corona.

Selain menyiapkan tempat untuk perawatan, Gubernur Jawa Tengah juga mengambil kebijakan pemberian insentif untuk mengantisipasi dampak ekonomi yang terjadi akibat penyebaran virus corona.

Kewaspadaan terhadap virus corona semakin meningkat saat pemerintah mengumumkan bahwa terdapat 2 orang yang dinyatakan positif mengidap virus corona pada hari senin (2/3/2020) pagi hari.

Saat ini kedua pasien tengah mendapatkan perawatan intensif di RSPI Sulianti Saroso, sementara pemerintah melalui pihak terkait menelusuri warga lain yang melakukan interaksi dengan pasien.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x