Kompas TV TALKSHOW polling

POLLING #10: dr. Tirta, Dokter Pecinta Sneakers, Sukses dari Bisnis Cuci Sepatu

Senin, 2 Maret 2020 | 15:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tirta Mandira Hudhi, atau yang akrab disapa dr. Tirta alias Cipeng, adalah seorang dokter lulusan cumlaude dari Fakultas Kedokteran UGM. 

Kepada Laura Elvina di Polling Kompas.tv, dr. Tirta menceritakan kesuksesan dirinya yang justru ia rintis dari bisnis cuci sepatu, Shoes and Care.

Baca Juga: Dokter Tirta: Wahai Anak Muda, Tolong Jangan Nongkrong Ngopi-Ngopi Dulu!

Dengan gayanya yang nyentrik, dr. Tirta berbagi kisah perjuangannya merintis usaha hingga kecintaannya terhadap sepatu dan dikenal sebagai salah satu sneakershead Indonesia.

Kecintaannya terhadap sneakers juga mengantarkan dirinya menjadi seorang influencer yang sangat berpengaruh bagi brand lokal. Melalui sosial medianya, dr. Tirta mencoba mengedukasi followers-nya untuk mencintai produk fashion buatan anak bangsa.

Baca Juga: Dokter Tirta Sarankan Masyarakat Pakai Masker Kain, Efektif Cegah Virus Corona?

Kampanye nya mengenai merk lokal, #LocalPride juga sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta orang di instagram. Tagar tersebut kemudian menjadi sebuah kebanggaan di kalangan anak muda untuk menggunakan produk lokal.

Di tengah kesibukan dan kesuksesannya di dunia usaha, dr. Tirta masih menyimpan satu mimpi, yakni menjadi Presiden RI.

Menurutnya, "Jakarta keras hanya untuk orang yang bermental lembek!"

Baca Juga: Tegas! dr. Tirta Desak Pemerintah Lakukan Karantina Wilayah: Corona Ini Tidak Kelar-kelar

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:13
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO