Kompas TV feature inspirasi musik

BTS Batalkan Konser Map of The Soul Karena Merebaknya Covid-19 di Korea Selatan

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 20:07 WIB
Penulis : Laura Elvina

SEOUL, KOMPAS.TV - Boyband asal Korea Selatan BTS mengumumkan pembatalan koser pertama mereka dalam rangkaian tur dunia Map of The Soul Tour, karena merebaknya Covid-19 atau virus corona di Korea Selatan.

“Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan BTS Map of the Soul Tour - Seoul Concert, dibatalkan,” kata Big Hit Entertainment seperti dikutip dari Weverse, Jumat (28/2/2020).

Konser pertama dalam rangkaian tur dunia ini seharusnya digelar pada 11, 12, 18, dan 19 April di Olympic Stadium, Seoul.

“Rencana untuk Map of the Soul Tour - Seoul melibatkan banyak tim produksi dari seluruh dunia, serta kru pakar internasional, dan lebih dari 200.000 penonton diperkirakan hadir,” kata agensi yang menaungi BTS tersebut.

Big Hit menambahkan, mereka sulit memprediksi penyebaran virus corona (COVID-19) pada April medatang dengan kondisi yang terjadi di Korea Selatan saat ini.

“Kami berharap situasi menjadi lebih baik. Namun kami harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan ratusan ribu tamu dan artis kami,” tulis Big Hit.

Agensi akan mengembalikan seluruh tiket kepada penonton seratus persen. 

Saat ini Korea Selatan tengah berjuang menahan penyebaran virus corona yang sudah menginfeksi lebih dari 2.931 orang. Pemerintah setempat telah mengeluarkan kebijakan yang melarang kegiatan dengan mengumpulkan banyak massa.

Baca Juga: Terkait Corona, Suga BTS Sumbang 1,1 Miliar Untuk Kampung Halamannya, Daegu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x