HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature inspirasi musik

BTS Batalkan Konser Map of The Soul Karena Merebaknya Covid-19 di Korea Selatan

Sabtu, 29 Februari 2020 | 20:07 WIB

SEOUL, KOMPAS.TV - Boyband asal Korea Selatan BTS mengumumkan pembatalan koser pertama mereka dalam rangkaian tur dunia Map of The Soul Tour, karena merebaknya Covid-19 atau virus corona di Korea Selatan.

“Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan BTS Map of the Soul Tour - Seoul Concert, dibatalkan,” kata Big Hit Entertainment seperti dikutip dari Weverse, Jumat (28/2/2020).

Konser pertama dalam rangkaian tur dunia ini seharusnya digelar pada 11, 12, 18, dan 19 April di Olympic Stadium, Seoul.

“Rencana untuk Map of the Soul Tour - Seoul melibatkan banyak tim produksi dari seluruh dunia, serta kru pakar internasional, dan lebih dari 200.000 penonton diperkirakan hadir,” kata agensi yang menaungi BTS tersebut.

Big Hit menambahkan, mereka sulit memprediksi penyebaran virus corona (COVID-19) pada April medatang dengan kondisi yang terjadi di Korea Selatan saat ini.

“Kami berharap situasi menjadi lebih baik. Namun kami harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan ratusan ribu tamu dan artis kami,” tulis Big Hit.

Agensi akan mengembalikan seluruh tiket kepada penonton seratus persen. 

Saat ini Korea Selatan tengah berjuang menahan penyebaran virus corona yang sudah menginfeksi lebih dari 2.931 orang. Pemerintah setempat telah mengeluarkan kebijakan yang melarang kegiatan dengan mengumpulkan banyak massa.

Baca Juga: Terkait Corona, Suga BTS Sumbang 1,1 Miliar Untuk Kampung Halamannya, Daegu

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:33
JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA: NORMAL BARU BUKAN BERARTI KEMBALI SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI   PEMPROV SULAWESI SELATAN MENGATAKAN 12 KABUPATEN SUDAH AMAN DARI VIRUS KORONA   SPANYOL BERENCANA UNTUK MEMPERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 21 JUNI 2020   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 12 ANGGOTA GENG MOTOR BERSENJATA DI SLIPI   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT 2.102 ORANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA SELAMA MASA PANDEMI   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT RS HASAN SADIKIN BANDUNG KEMBALI LAYANI PASIEN UMUM MULAI SENIN, 1 JUNI 2020   STRIKER ASAL ARGENTINA, MAURO ICARDI, RESMI KE PARIS SAINT-GERMAIN SETELAH DIREKRUT DARI INTER MILAN   JUBIR COVID-19 SULAWESI UTARA SEBUT 52 PASIEN YANG POSITIF VIRUS KORONA DINYATAKAN SEMBUH   BIN MENGGELAR KEMBALI "RAPID TEST" DAN "SWAB TEST COVID-19" MASSAL DI SURABAYA, JAWA TIMUR   PEMKOT TASIKMALAYA MULAI BERSIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   MENTERI PPPA DORONG LARANGAN PROMOSI ROKOK UNTUK CEGAH PEROKOK ANAK