Kompas TV video cerita indonesia

Indonesia Terhindar dari Corona, Ma'ruf Amin: Berkat Ulama Selalu Baca Doa Qunut...

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 21:42 WIB
Penulis : Desy Hartini

BANGKA BELITUNG, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin memberi pujian kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menjaga Indonesia dari ancaman virus Corona yang saat ini telah menyebar dari China ke berbagai belahan dunia.

Hal itu disampaikan oleh Ma'ruf dalam pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII di Novotel Bangka, Rabu (26/2/2020) malam.

Ma'ruf menyebut kalau peran doa dari para ulama menjadi salah satu penangkal virus corona masuk ke Indonesia, selain melalui metode medis.

Baca Juga: Pertama Kali di Jepang! Wanita Ini Dua Kali Terinfeksi Virus Corona

Menurut Ma'ruf, salah satu yang paling berperan besar adalah doa ulama yang selalu membaca doa qunut.

"Banyak kyai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya Corona minggir di Indonesia," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia ke-VII di Novotel Bangka, Rabu (26/2/2020) malam.

Bukan hanya ulama, Ma'ruf turut mengapresiasi kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Ia menilai kalau Terawan berhasil melakukan upaya pencegahan terhadap masuknya corona ke Indonesia.

Doa qunut nazilah adalah doa yang sering dibaca dalam salat subuh untuk memohon perlindungan dari marabahaya. Namun, doa ini juga bisa dibaca selain dalam salat subuh. 

#Corona #VirusCorona #MarufAmin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x