Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Anak SD Tawuran

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - inilah video viral yang beredar, yang memperlihatkan dua kelompok anak dibawah umur berseragam sekolah dasar melakukan aksi tawuran menggunakan berbagai jenis senjata tajam. terlihat mereka membantingkan sebuah gir motor yang diikat menggunakan tali juga beberapa anak lain membawa senjata tajam. video ini tersebar sejak hari rabu melalui pesan messenger.

Saat dikonfirmasi kepada pihak kepolisian, kedua pelajar tersebut merupakan pelajar dari sekolah dasar purwasari satu dan sekolah dasar nyangkowek dua , di wilayah kecamatan cicurug. mereka melakukan aksi tawuran pada hari jumat lalu , disalah satu lapangan di jalan alternatif sukabumi bogor. menurut kepolisian, aksi tawuran tersebut dipicu karena salah satu sekolah dasar melalukan aksi vandalisme disalah satu gedung, dan di hapus oleh lawan nya. akhirnya mereka melakukan pretemuan dan melakukan aksi tawuran, aksi tersebutpun dibubarkan warga , karena warga resah para siswa tersebut bergerombol di lapangan saat akan waktu solat jumat.

sot : kompol simin a wibowo / kapolsek cicurug

menindak lanjuti kasus tersebut pihak dinas pendidikan kabupaten sukabumi, melakukan pertemuan dengan pihak sekolah, pihak kepolisian dan orang tua siswa. dari hasil pertemuan disepakati masalah tersebut dianggap selesai. kedepannya kedua sekolah tersebut akan dilakukan pembinaan baik dari dinas pendidikan maupun dari pihak kepolisian. selain itu khusus bagi anak-anak yang terlibat tawuran akan diberikan pembinaan khusus oleh pihak kepolisian.

sot : unang hidayat / kasi kesiswaan sd disdik kab sukabumi

insan maulana firdaus, kompas tv  sukaumi, jawa barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x