Kompas TV nasional berita kompas tv

Tok! Pemerintah Memutuskan akan Evakuasi 68 WNI di Kapal Diamond Princess

Kompas.tv - 28 Februari 2020, 03:00 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah memutuskan untuk segera mengevakuasi 68 WNI yang menjadi anak buah Kapal Diamond Princess yang saat ini sedang bersandar di Perairan Yokohama Jepang.

Keputusan ini dibacakan oleh Muhadjir Effendi selaku Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan yang turut dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Tindak lanjut dari keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengevakuasi 68 kru Kapal Diamond Princess dibahas dalam Rapat Tingkat Menteri pagi ini.

Menurut rencana, puluhan WNI dari Kapal Diamond Princess ini akan dievakuasi ke Tanah Air menggunakan pesawat.

Namun saat ini pemerintah Indonesia masih berkoordinasi dengan pemerintah Jepang untuk tahapan evakuasi WNI kru kapal Diamond Princess.

Sebelumnya, Warga negara Indonesia yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess, mengkritik pemerintah yang tak kunjung mengevakuasi mereka.

Ke-74 WNI ini pun menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mengevakuasi. Mereka tidak ingin tertular virus corona dan takut seperti "dibunuh pelan-pelan".

Pesan itu disampaikan kepada Presiden Jokowi lewat sebuah video berdurasi satu menit delapan detik yang dititipkan kepada ABC Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x