Kompas TV kuliner cerita rasa

Gulenya Enak Banget, Apalagi Sumsum Kambingnya!

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 11:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Namanya Pondok Sate Djono Jogja, tapi kali ini bukan mau makan satenya, tapi Gule Kambingnya yang juga terkenal enak ini. Nah ketika datang isinya jeroan kambing yang keliatannya sangat gurih dan mantap banget. Dan ada satu lagi nih namanya gule sumsum kambing, gule sumsum ini satu hari hanya ada 15 porsi jadi ini spesial sekali dan paling sering dicari, bisa dibilang langka nih. Harga yang ditawarkan untuk gule kambing ini dikisaran Rp 50.000 sampai Rp 60.000.

Uniknya, restoran ini juga menyajikan tahu sumedang sebagai makanan pembuka, sesuatu yang tak lazim ditemui di restoran lain yang menyajikan sate kambing sebagai masakan utama. Resto ini terletak di daerah Pejompongan, Jakarta, tepatnya di Jalan Pam Lama 1, dekat pertigaan antara Jalan Pejompongan dan Jalan Penjernihan.

Begitu masuk ruangan, terlihat bahwa nuansa klasik dan tua masih dipertahankan. Kipas angin yang ada tidak memadai dibanding luas ruangan, apalagi jika penuh. Asap yang masuk juga menambah panas suasana.

Jadi, kalau Anda ingin menikmati gule kambing kelas atas, datang saja ke Pondok Sate Djono Jogya Pejompongan. Tapi siap-siap untuk merogoh kocek agak dalam ya gaes.

Alamat :

Jalan Penjernihan 1 No. 5B, Pejompongan, RT.7/RW.6, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x